Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat bisa menjadi kondisi yang mengerikan, tidak peduli apa penyebabnya atau berapa usia Anda. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan membersihkan jerawat. Artikel berikut akan memberi Anda saran yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Gunakan mentimun untuk memerangi jerawat. Banyak orang sudah menggunakan mentimun untuk menghilangkan bengkak di bawah mata mereka. Sementara mereka melakukan sangat sedikit di departemen itu, beberapa orang memiliki keberhasilan moderat menggunakan irisan mentimun untuk mengurangi jerawat mereka. Cobalah mengoleskan irisan mentimun ke wajah Anda sambil bersantai.

Untuk menghilangkan jerawat Anda, pertimbangkan untuk membeli krim anti jerawat. Anda mungkin harus mencoba berbagai merek untuk menemukan merek yang sesuai untuk Anda. Banyak krim anti jerawat akan membuat kulit Anda terlalu kering atau iritasi. Anda dapat menggantinya dengan menggunakan krim pelembab juga.

Anda dapat menggunakan asam salisilat untuk mengontrol kulit berminyak Anda. Ini dapat mengeringkan sebagian besar minyak sehingga tidak punya waktu untuk mengatur dan menyebabkan noda. Pastikan jenis yang Anda gunakan bebas minyak, jika tidak Anda akan menambahkan lebih banyak minyak ke wajah Anda. Bersihkan wajah Anda dengan lembut dengan pembersih lalu bilas dengan air hangat, bukan panas.

Ketika Anda melihat jerawat besar itu, kebanyakan orang tergoda untuk membuangnya. Sebaliknya, jangan menyentuhnya sama sekali! Dengan menghilangkan jerawat, Anda melepaskan sel darah putih yang selama ini menyerang bakteri di wajah Anda. Anda akan mendapatkan bekas luka mini di wajah Anda yang akan bertahan lama.

Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat, dan memiliki rambut lebih panjang, pastikan untuk menjaga rambut (dan produk rambut) dari wajah, bahu, leher, dan punggung Anda. Jika Anda memiliki poni, dan memiliki masalah jerawat di dahi Anda, pertimbangkan untuk menumbuhkannya atau menjepitnya kembali. Minyak dari rambut dan produk rambut Anda menyumbat pori-pori, menyebabkan lebih banyak jerawat.

Jika Anda lelah berurusan dengan komedo yang tidak sedap dipandang di hidung, dagu, dan dahi Anda, tambahkan pembersih wajah berbasis asam salisilat ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda. Sekali sehari, pijat dengan lembut kulit Anda dengan air hangat, lalu bilas sampai bersih. Asam salisilat membunuh bakteri penyebab jerawat, membersihkan kotoran, dan mengobati peradangan.

Setelah berolahraga atau aktivitas berkeringat lainnya, kulit yang berisiko terkena jerawat, harus segera dibersihkan. Keringat adalah salah satu faktor terbesar dalam infeksi jerawat. Membiarkannya mengering di wajah atau area rentan lainnya, bisa membuat masalah jerawat jauh lebih buruk. Mandi setelah berolahraga adalah taktik anti jerawat yang baik.

Jika Anda memiliki jerawat, alih-alih menggosok wajah Anda, bersihkan wajah Anda dengan lembut. Kulit Anda sebenarnya adalah lapisan pelindung. Jika Anda menggosoknya terlalu keras, Anda akan memperburuk kondisi jerawat Anda. Jerawat sering disebabkan oleh kondisi genetik yang tidak dapat Anda kendalikan, sehingga jumlah penggosokan apa pun tidak akan memperbaikinya.

Seperti yang dinyatakan di awal artikel, jerawat tidak menyenangkan bagi siapa pun, apa pun situasinya. Tetapi Anda tidak perlu menderita lagi. Dengan mengambil saran yang diberikan kepada Anda dalam artikel di atas, Anda sedang dalam perjalanan untuk memperbaiki jerawat dan ketidaknyamanan yang menyertainya.

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*